Program Anies-Sandi Dinilai Efektif Berdayakan Wanita Jakarta

Program Anies-Sandi Dinilai Efektif Berdayakan Wanita Jakarta
Rachel Maryam. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Merayakan hari ibu, paslon Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno menggelar Nitizen Gathering dengan tema Perempuan Berdaya.

Diskusi yang akan didakan Kamis Sore (22/12) ini akan dihadiri langsung Cawagub Sandiaga Uno, anggota DPR Rachel Maryam, serta tamu istimewa Ika Tri Wilujeng, founder Komunitas Kampung Muara.

"Beliau adalah orang yang berjasa menghijaukan Kampung Muara serta menggerakkan roda perekonomian warga melalui berkebun," kata ketua pelaksana Nitizen gathering, Fidella Anandhita.

Ibu Ika nantinya akan membagikan pengalamannya saat melakukan pemberdayaan di kampung Muara. Melalui pemberdayaan itu, kini produk daun mint dan bir pletok, serta beberapa produk kuliner seperti cilok dan seblak sayur dari komunitas Kampung Muara juga menjadi produk unggulan yang memiliki pelanggan khusus.

"Beliau juga bukan one man show, artinya dia bekerja bersama warga dan maju bersama warga juga," tambah Della.

Apa yang dilakukan oleh Ibu Ika merupakan sebuah langkah kongkrit dari konsep kewirausahaan yang diusung pasangan Anies Sandi. Menurutnya kesuksesan bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi lebih kepada memberdayakan sesama.

"Saya ingin bukan hanya diri sendiri yang berdaya melalui kewirausahaan, melainkan juga masyarakat sekitar, salah satunya dengan menjalankan kegiatan di komunitas kampung Muara," kata Ika.

Sementara itu menurut anggota DPR Rachel Maryam, Anies Sandi memang memiliki program inovatif di bidang pemberdayaan perempuan, dibanding paslon lain. Apalagi beberapa kebijakan paslon no urut 3 itu memuliakan perempuan dan membuat mereka lebih berdaya.

JAKARTA - Merayakan hari ibu, paslon Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno menggelar Nitizen Gathering dengan tema Perempuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News