Program Bantuan Bedah Rumah KemenPUPR Capai Rp 3,77 Triliun

Program Bantuan Bedah Rumah KemenPUPR Capai Rp 3,77 Triliun
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) melalui Ditjen Perumahan Rakyat menggulirkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), atau dikenal Bedah Rumah.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, salah satu kabupaten yang masuk dalam program BSPS tahun 2020 dan telah disalurkan bantuan program tersebut ialah Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

"Untuk kabupaten Demak sudah dialokasikan anggaran sebesar Rp 5,25 miliar untuk 300 rumah tidak layak huni (RTLH) yang tersebar di 12 desa," ujar Basuki dalam keterangan tertulis, Kamis (10/10).

Penyaluran program BSPS di Kabupaten Demak tersebar 12 Desa di Kecamatan Bonang, yaitu Desa Betahwalang, Desa Gebang, Desa Krajanbogo, Desa Morodemak, Desa Poncoharjo, Desa Purworejo, Desa Serangan, Desa Sukodono, Desa Sumberejo, Desa Tridonorejo, Desa Weding, dan Desa Wonosari yang mendapatkan alokasi masing-masing 25 unit rumah. 

Realisasi BSPS sudah 80,76 persen senilai Rp 3,77 triliun dengan jumlah tenaga kerja yang terserap sebanyak 236.689 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News