Program Djarum Beasiswa Plus Dibuka Lagi untuk Para Mahasiswa Indonesia

Program Djarum Beasiswa Plus Dibuka Lagi untuk Para Mahasiswa Indonesia
Pelatihan untuk para peserta penerima Djarum Beasiswa Plus. Foto: dok Djarum Foundation

jpnn.com, JAKARTA - Djarum Foundation kembali membuka pendaftaran program Djarum Beasiswa Plus untuk periode 2023-2024.

Program beasiswa prestasi (merit based scholarship) yang rutin  diselenggarakan oleh Djarum Foundation sejak 1984 ini dikhususkan bagi para mahasiswa aktif dan memiliki prestasi tinggi di perguruan tinggi.

Pendaftaran masih terbuka hingga 27 Mei 2023. Berbeda dengan program beasiswa lainnya, Djarum Beasiswa Plus tidak hanya memberikan dana pendidikan sebesar Rp 1 juta setiap bulan.

Namun, para Beswan Djarum (sebutan bagi penerima program Djarum Beasiswa Plus) juga akan menerima berbagai pelatihan keterampilan lunak atau soft skills selama 1 tahun.

Program Manager Bakti Pendidikan Djarum Foundation, Abraham Delta Oktaviari mengatakan pemberian pelatihan keterampilan lunak bertujuan agar Beswan Djarum bisa menjadi generasi plus yang memiliki keterampilan lunak abad ke-21.

Selain itu, diharapkan para Beswan bisa lebih adaptif dalam menghadapi situasi dunia yang cepat berubah dan makin kompleks.

Dengan memiliki keterampilan lunak, generasi muda diyakini dapat cerdas secara intelektual dan matang secara emosional sehingga lebih tangguh dalam menghadapi perkembangan zaman yang kian pesat. 

“Kami berharap para generasi muda kelak tidak hanya cerdas secara akademik tetapi juga matang secara emosional, punya daya juang yang tinggi dan peka terhadap permasalahan sosial, sehingga mereka mampu menjadi calon pemimpin yang tangguh dan mampu memberikan solusi yang tepat,” ujar Abraham.

Para penerima program Djarum Beasiswa Plus berasal dari 97 perguruan tinggi di Indonesia, dari Sabang hingga Merauke.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News