Program DKI Terbengkalai, Anies Belum Pantas Nyapres

Program DKI Terbengkalai, Anies Belum Pantas Nyapres
Front Aksi Mahasiswa Jakarta Raya (FAM Jaya) menggelar aksi unjuk rasa di depan Balaikota, Jakarta, Senin (16/4). Mereka menagih janji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika kampanye dulu. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus mengatakan, Anies Baswedan belum pantas mencalonkan diri sebagai presiden di Pilpres 2019.

Menurut Bestari, banyak program di Pemprov DKI Jakarta yang belum jelas arahnya.

"Hak untuk mencalonkan diri itu adalah menjadi hak orang perorangan yang tidak dihalang-halangi hukum sekali pun. Dalam kaitannya Pak Gubernur kami ini, saya kira masih muda. Selesaikan dulu lah urusan DKI ini," kata Bestari di Gedung DPRD DKI.

Bestari membeberkan sejumlah program yang belum jelas arahnya. Di antaranya adalah Rumah DP 0 Rupiah, One Kecamatan One Center Enterpreunership (OK OCE) dan OK Otrip.

"Janji kampanyenya DP 0 Rupiah tidak kelar. OK OCE, tidak jelas. 45 ribu pesertanya betul, tetapi semuanya, 'kami kapan dikasih modal? Kalau cuma 45 ribu orang mendaftar, tetapi setelah itu kecewa, apa gunanya?" kata Bestari.

Dia juga menilai program OK Otrip baru sekadar wacana. Bestari juga mengatakan, masih banyak program yang belum direalisasikan oleh Anies.

Oleh karena itu, Bestari meminta Anies menunda dulu untuk maju sebagai presiden di Pilpres 2019.

"Selesaikan dulu sajalah urusan DKI ini. Kenapa buru-buru? Kan masih muda. Masih lebih muda dari saya loh itu," kata Bestari. (tan/jpnn)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikabarkan akan diusung sejumlah parpol di pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News