Program Isoman Pasien Covid-19, SehatQ Ikut Menyediakan Layanan Gratis

Program Isoman Pasien Covid-19, SehatQ Ikut Menyediakan Layanan Gratis
SehatQ menyediakan layanan gratis untuk mendukung program isoman pasien Covid-19. Foto: SehatQ

jpnn.com, JAKARTA - SehatQ yang merupakan startup di bidang health tech mendukung program isolasi mandiri atau isoman untuk menekan angka penularan Covid-19.

Program isoman dari pemerintah ini dikhususkan bagi pasien Covid-19 tanpa gejala atau yang memiliki gejala ringan.

Syarat lainnya, yakni pasien telah berusia minimal 18 tahun dengan kondisi rumah layak isoman dan berdomisili di Jabodetabek.

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan menyediakan telekonsultasi dan obat-obatan gratis bagi pasien selama menjalani isoman.

Pasien dapat berkonsultasi dengan dokter melalui layanan online tanpa batasan waktu. Dokter akan mengidentifikasi pasien melalui konsultasi online tersebut dan merekomendasikan penanganan yang tepat sesuai kondisi pasien.

Layanan telemedicine gratis dari pemerintah saat ini sudah terhubung dengan 17 platform telemedicine, salah satunya adalah SehatQ.

Andrew Sulistya, Chief Commercial Officer SehatQ, menyatakan pihaknya siap membantu masyarakat agar dapat berkonsultasi online dengan dokter di platform SehatQ ketika mengalami gejala Covid-19.

“Telekonsultasi ini akan membantu mengurangi mobilitas pasien dan bed occupancy rate atau tingkat keterisian rumah sakit,” kata Andrew Sulistya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/2).

SehatQ menyatakan mendukung program isoman untuk pasien positif Covid-19, bagaimana caranya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News