Program Kartu Satu Jakarta Agus-Sylvi Contek Ahok?

Program Kartu Satu Jakarta Agus-Sylvi Contek Ahok?
Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku heran dengan rencana program yang akan dijalankan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, ketika nantinya terpilih memimpin Jakarta.

Terutama terkait rencana program bantuan langsung tunai bagi warga kurang mampu, serta program menerbitkan kartu satu Jakarta.

Pasalnya, hasil audit terakhir memperlihatkan adanya kebocoran pada program sejenis, terkait pemberian bantuan langsung tunai.

Bahkan nilainya sangat besar. Namun entah mengapa pasangan yang diusung Partai Demokrat, PAN, PPP dan PKB tersebut ingin menghidupkan kembali program tersebut.

Demikian juga dengan program Kartu Satu Jakarta, yang disebut nantinya bisa digunakan untuk menjawab semua kebutuhan masyarakat.

Termasuk bisa digunakan menarik uang tunai.

"Apalagi itu (kebijakan kartu satu Jakarta,red) mengcopy (kebijakan Pemprov DKI,red) dengan hanya membolak balik kata. Kami sudah membuat program Kartu Jakarta One, bekerja sama dengan Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," ujar Ahok pada debat terbuka yang digelar KPU DKI Jakarta di Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (13/1) malam.

‎Ahok menilai, pasangan Agus-Sylvi terkesan tidak mengerti tentang peraturan keuangan. Berbeda dengan program Jakarta One, yang dilakukan bekerja sama dengan BI dan OJK.

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku heran dengan rencana program yang akan dijalankan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News