Program Khofifah di Kepulauan Jatim Atasi Ketimpangan

Program Khofifah di Kepulauan Jatim Atasi Ketimpangan
Calon gubernur nomor urut satu di Pilgub Jatim 2018, Khofifah Indar Parawansa punya program khusus membangun wilayah selatan dan kepulauan di Jatim. Foto IST

jpnn.com, SURABAYA - Calon gubernur nomor urut satu di Pilgub Jatim 2018Khofifah Indar Parawansa punya program khusus membangun wilayah selatan dan kepulauan di Jatim.

Program tersebut tentunya sebagai upaya meminimalisir ketimpangan sosial yang ada di Jatim.

Khofifah bertekad untuk menggelontor pembangunan infrastruktur bukan hanya di ring satu saja. Tapi juga di lingkar selatan, dan juga kepulauan. Wilayah selatan memiliki potensi luar biasa untuk dikembangkan.

“Program itu jadi perioritas kami dan kita fokus ke arah tersebut,” kata Khofifah seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group).

Dia mencontohkan, wilayah Prigi menjadi salah satu yang harus dikembangkan. Dari berbagai studi, Prigi dikatakan sangat layak untuk menjadi pelabuhan besar. Karena kedalaman pesisirnya sampai 16 meter.

“Hal itulah yang akan kita dorong karena potensinya sangat besar,” terangnya.

Menurutnya, kapal dengan kapasitas lebih besar bisa bersandar di Prigi. Bahkan bisa jadi pelabuhan yang menghubungkan Cilacap, Pangandaran sampai Banten.

Pertumbuhuan ekonomi di kawasan tersebut dipastikan akan meningkat. “Rencana itu pasti akan kita realisasikan dengan konsep yang lebih matang,” jelasnya.

Calon gubernur nomor urut satu di Pilgub Jatim 2018, Khofifah Indar Parawansa punya program khusus membangun wilayah selatan dan kepulauan di Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News