Program Pertanian Mulai Berhasil Wujudkan Swasembada Pangan

Program Pertanian Mulai Berhasil Wujudkan Swasembada Pangan
kegiatan 'Optimalisasi Serapan Gabah Padi, Kartu Tani, BUMDes dan KUR untuk Percepatan Swasembada Pangan' di Desa Madang Layang, Panumbayang, Ciamis. Foto Amjad/JPNN

jpnn.com, CIAMIS - Menteri Pertanian Amran Sulaiman memimpin kegiatan 'Optimalisasi Serapan Gabah Padi, Kartu Tani, BUMDes dan KUR untuk Percepatan Swasembada Pangan' di Desa Madang Layang, Panumbayang, Ciamis, Jawa Barat, Senin (9/10) siang.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Desa PDTT Eko Sanjoyo yang juga menjadi bagian dari implementasi terintegrasi Program Pemerintah untuk percepatan Swasembada Pangan.

Dalam sambutannya, Menteri Amran menjelaskan bahwa program swasembada pangan ini terus digenjot sebagai program dari Presiden Joko Widodo.

"Pak Jokowi ini hebat, menterinya bisa sinergi untuk menyejahterakan masyarakat khususnya petani dan warga desa. Untuk bisa swasembada pangan," katanya membuka pidato.

Panen ribuan hektar dan ratusan ribu ton yang dilakukan di Ciamis, lanjut Amran, menunjukkan bahwa program di sektor pertanian telah diusahakan oleh pemerintah dengan maksimal.

"Indonesia sudah bisa ekspor Jagung dan bawang merah. Ke depan Kedelai dan Bawang putih," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis Iing Syam Arifin mengapresiasi kegiatan yang dipusatkan di daerahnya tersebut.

Dia juga bangga karena bukan hanya satu menteri, tapi langsung tiga menteri datang.

Swasembada pangan ini terus digenjot sebagai program dari Presiden Joko Widodo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News