Program Vaksinasi Merdeka, Polda Metro Targetkan 100 Persen Warga DKI Divaksin

Program Vaksinasi Merdeka, Polda Metro Targetkan 100 Persen Warga DKI Divaksin
Logo program Vaksin Merdeka milik Polda Metro Jaya. Foto: Dok PMJ

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin telah meresmikan program Vaksinasi Merdeka yang digagas Polda Metro Jaya.

Program tersebut dibuat untuk menargetkan 100 persen warga DKI Jakarta divaksinasi dosis pertama, sehingga mempercepat target herd imunity pada 17 Agustus 2021.

Kabid Humas Polda Metro Jaya (PMJ) Kombes Yusri Yunus mengatakan, bila mencapai target, hal tersebut akan menjadi kado PMJ merayakan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Harapan kami memberi kado kemerdekaan berupa seratus persen warganya sudah divaksin Covid-19," kata Yusri dalam keterangan tertulisnya, Kamis (5/8).

Jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu menyatakan, menyukseskan program tersebut pihaknya mendirikan 687 gerai vaksin yang tersebar di 900 RW.

Kemudian, melibatkan sejumlah elemen seperti dokter, perawat, mahasiswa, pengurus RT/RW sampai ibu PKK, Menwa.

Tak hanya itu, program tersebut melibatkan anak muda kreatif yang membangun platform seperti Gojek, kitabisa.com, dan loket.com.

"Ini sudah hari kelima Vaksinasi Merdeka berjalan, kami ingin mempercepat vaksinasi Covid-19 yang menjadi program pemerintah," ujar Yusri.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin telah meresmikan Program Vaksin Merdeka yang digagas Polda Metro Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News