Progres Proyek JIS Capai 93,85 Persen, Ini Fasilitasnya yang Sudah Selesai

Progres Proyek JIS Capai 93,85 Persen, Ini Fasilitasnya yang Sudah Selesai
Pembangunan Jakarta International Stadium atau proyek JIS di Jakarta Utara sudah mencapai 93,85 persen. Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Progres proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS), di Jakarta Utara sudah mencapai 93,85 persen.

Manajer Proyek JIS PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Arry Wibowo menyebut pembangunan stadion itu sudah memasuki pekan ke-123 pelaksanaan konstruksi.

Dia menjelaskan pekerjaan yang sedang dilakukan berada di stadion utama, seperti perapian seluruh interior.

"Pekerjaan lain merapikan area interior dari lantai satu sampai sembilan," ucap Arry saat ditemui di kawasan JIS, Jumat (14/1).

Selain itu, Jakpro juga tengah menyelesaikan pengerjaan atap membran ETFE atau atap transparan, setelah sebelumnya dipasang atap metal sheet.

Stadion berstandar FIFA itu memiliki fitur atap buka tutup yang pengerjaan instalasinya sedang berjalan.

Kemudian, Jakpro masih menyisakan sedikit pekerjaan untuk penyelesaian rangka fasad.

Saat ini, pada area tribun telah terpasang sekitar 30 ribu kursi regular. Jakpro menargetkan instalasi kursi penonton selesai 100 persen pada Februari mendatang.

Pembangunan Jakarta International Stadium atau proyek JIS di Jakarta Utara sudah mencapai 93,85 persen. Begini penjelasan Jakpro soal progres fasilitasnya yang selesai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News