Projo Ganjar Harap Lembaga Survei Pegang Teguh Kejujuran Sesuai Bidang Keilmuan

Projo Ganjar Harap Lembaga Survei Pegang Teguh Kejujuran Sesuai Bidang Keilmuan
Ketua Umum Projo Ganjar, Haposan Situmorang soal lembaga survei. Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Projo Ganjar, Haposan Situmorang meminta setiap lembaga survei untuk berpegang teguh pada kejujuran sesuai keilmuan.

Hal itu disampaikan sebagai respons atas hasil survei terbaru yang dirilis oleh Litbang Kompas.

Dia menyebutkan pada tahun politik ini, banyak keanehan terjadi di antaranya hasil survei dari sejumlah lembaga survei seperti Litbang Kompas.

"Yang secara mengejutkan dan sulit diterima akal sehat, seperti halnya relawan Bapak Jokowi yang kecewa melihat perubahan bapak Jokowi yang mampu meninggalkan para fan fanatiknya," kata Hapsan dalam keterangannya, Kamis (14/12).

Dia menyebutkan selama ini kepercayaan kepada Litbang Kompas begitu tinggi, tetapi hasil survei terbaru menimbulkan kurang kepercayaan.

"Kompas yang selama ini dinilai oleh bayak orang mempunyai idealisme kebenaran, sebagaimana semboyan mereka terpercaya. Semua menjadi runtuh dan timbul keragu raguan yang mendalam dimasyarakat atas rilis survei Litbang Kompas," lanjutnya.

Hapsan menjelaskan banyak orang berpendapat setelah Jacob Utama wafat, sepertinya idealisme Kompas sudah mulai diragukan. 

"PROJO GANJAR berharap agar Kompas kembali pada jatidiri yang sesungguhnya, dengan semboyan terpercaya," pungkas Hapsan. (mcr8/jpnn)


Ketua Umum Projo Ganjar, Haposan Situmorang meminta setiap lembaga survei untuk berpegang teguh pada kejujuran sesuai keilmuan.


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News