Projo Sulsel Dukung Prabowo-Airlangga, Pengamat: Sesuai Kebutuhan Negara ke Depan

Projo Sulsel Dukung Prabowo-Airlangga, Pengamat: Sesuai Kebutuhan Negara ke Depan
Konferda Projo Sulawesi Selatan memutuskan dukungan untuk Prabowo-Airlangga pada Pilpres 2024. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok sukarelawan Pro Jokowi (Projo) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik Ali Rifan menilai dukungan kepada dua tokoh nasional itu telah sesuai dengan kebutuhan negara ke depan.

Menurutnya, kebutuhan pemimpin mendatang pasca pandemi ini adalah orang yang punya paradigma atau pengalaman bagaimana menghadapi ketidakpastian global.

“Termasuk soal geopolitik regional hingga pemulihan ekonomi dan bagaimana kemudian calon pemimpin mendatang juga memahami rute menuju 100 tahun atau kalau bahasa Jokowi itu saat ini waktunya tidak banyak yaitu 13 tahun menuju Indonesia Emas di 2045,” ujar Ali saat dihubungi wartawan, Rabu (21/6).

“Nah, kalau bicara Prabowo ada beberapa nama yang muncul salah satunya memang Airlangga Hartarto karena dianggap melengkapi Prabowo. Katakanlah nanti Prabowo banyak mengurus di internasionalnya. Kemudian Airlangga mengurus urusan regional dan nasional khususnya ekonomi begitu. Ini satu kombinasi pasangan yang menarik,” sambungnya.

Direktur Arus Survei Indonesia ini menjelaskan Indonesia ke depan akan menghadapi salah satu tantangan terberat yakni bonus demografi.

Ali mengatakan bonus demografi ini harus bisa dimanfaatkan dan dikelola dengan baik.

Sebab, menurutnya, jika tidak dikelola dengan baik maka ini akan menjadi musibah dan bencana bagi negara ini.

Konferensi Daerah DPD Projo Sulawesi Selatan memutuskan untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News