Kunker ke Cirebon Naik Kereta Api, Menko Airlangga Pantau Ekonomi Masyarakat Pascapandemi

Kunker ke Cirebon Naik Kereta Api, Menko Airlangga Pantau Ekonomi Masyarakat Pascapandemi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja ke Cirebon dengan menggunakan moda transportasi kereta api, Jumat (16/6). Foto: Dokumentasi Humas Kemenko Perekonomian

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Cirebon.

Kunker kali ini, Menko Airlangga menggunakan moda transportasi kereta api dengan berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Agenda utama Menko Airlangga ke Cirebon untuk memantau langsung aktivitas ekonomi masyarakat pascapandemi Covid-19.

Kunker ke Cirebon Naik Kereta Api, Menko Airlangga Pantau Ekonomi Masyarakat Pascapandemi

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menunjukkan tiket kereta api sebelum melakukan kunjungan kerja ke Cirebon, Jumat (16/6). Foto: Dokumentasi Humas Kemenko Perekonomian

Seperti diketahui, setelah dicabutnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada 30 Desember 2022, Indonesia mulai beranjak menuju endemi.

Mobilitas masyarakat menjadi semakin longgar dan perekonomian nasional yang dijaga ketat selama masa pandemi untuk tetap bertahan juga menjadi semakin dapat didorong untuk terus pulih dan bertumbuh.

"Kita bisa melihat bahwa saat ini aktivitas masyarakat sudah mulai normal. Artinya, aktivitas ekonomi juga sudah berjalan normal dan ini sangat berpengaruh positif bagi ekonomi nasional agar tumbuh semakin kuat," kata Menko Airlangga melalui keterangan tertulis, Jumat (16/6).

Menko Airlangga yang ketika masa pandemi merupakan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional berkesempatan untuk melihat langsung mobilitas masyarakat pascapandemi serta berinteraksi hangat dengan masyarakat pengguna jasa transportasi kereta api.

Menko Airlangga melakukan kunjungan kerja ke Cirebon untuk memantau secara langsung aktivitas ekonomi masyarakat pascapandemi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News