Projo Target 10 Juta Vaksinasi Gratis ke Masyarakat

Projo Target 10 Juta Vaksinasi Gratis ke Masyarakat
Budi Arie Setiadi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Presiden Joko Widodo Projo menargetkan sepuluh juta vaksinasi untuk masyarakat.

Dalam menggelar program tersebut, Projo melakukan kerja sama dengan Polri, Kementerian Kesehatan, Indofood Group, dan Salim Group dalam kegiatan “Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19”.

"Program berkelanjutan DPP Projo ini untuk percepatan pencapaian vaksinasi dua juta dosis per hari yang diperintahkan Presiden Jokowi," kata Bendahara Umum Projo Panel Barus dalam siaran pers, Rabu (4/8). 

Pada akhir pekan ini mulai Kamis (5/8) sampai Minggu (8/8), vaksinasi tahap awal dilaksanakan di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek). Projo menargetkan sepuluh ribu orang dosis vaksin pada tahap pertama.

Komisaris Independen PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (BUMN) itu memerinci pada Kamis-Jumat dilaksanakan di Kota Bogor, Kota Depok, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, dan Kota Bekasi.

Pada Sabtu-Minggu, di Kabupaten Bogor, Kota Tangerang, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Tangerang, dan Kota Bogor.

Panel Barus menjelaskan varian delta Covid-19 sudah menyebar di Indonesia. Bahkan di beberapa negara muncul varian baru delta plus yang tingkat penyebarannya lebih cepat.

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menjelaskan, pihaknya sangat mendukung arahan Presiden Joko Widodo yang menginginkan adanya akselerasi vaksinasi di Indonesia. Hal itu menjadi misi sentral untuk menjaga ketahanan kesehatan masyarakat dan memulihkan ekonomi tanah air.

Projo turut terlibat dalam program percepatan vaksinasi nasional. Mereka menargetkan 10 juta vaksinasi untuk masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News