Prokes IBF 2021 Ketat Banget, Keluar Gelembung Tak Bisa Masuk Lagi

Prokes IBF 2021 Ketat Banget, Keluar Gelembung Tak Bisa Masuk Lagi
Kabid Perubahan Perilaku Satgas Penanganan COVID-19 Sonny B. Harmadi saat memberikan paparan di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Sabtu (13/11). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, BALI - Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 yang digelar di Bali mulai 16 November hingga 5 Desember 2021 akan menerapkan protokol kesehatan superketat.

Hal tersebut disampaikan Kabid Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19 Sonny B. Harmadi di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Sabtu (13/11).

"Kami menerapkan prosedur prokes yang ketat mengingat turnamen digelar saat pandemi belum berakhir. Kegiatan ini menyangkut pula dengan adanya orang-orang dari luar negeri. Jadi, protokol kesehatan diberlakukan sangat ketat dan kontinu dalam pelaksanaan maupun pengawasannya," kata Sonny.

Indonesia Badminton Festival atau IBF 2021 terdiri dari tiga turnamen yang dimulai dengan Daihatsu Indonesia Masters 2021 pada 16 hingga 21 November.

Kemudian disambung dengan Indonesia Open 2021 pada 23-28 November dan ditutup oleh BWF World Tour Finals 2021 pada 1-5 Desember.

Mulai dari atlet, wasit, dan ofisial yang terlibat dalam IBF 2021 harus mengikuti tahapan tes PCR maupun antigen secara berkala.

Sonny mengatakan bahwa pihaknya menurunkan lima personel setiap hari untuk melakukan pengawasan.

Mulai dari lokasi pertandingan, tempat latihan, fasilitas hotel hingga kamar tidur para peserta.

Indonesia Badminton Festival atau IBF 2021 terdiri dari tiga turnamen yang dimulai dengan Indonesia Masters 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News