Promo Menu BTS Meal, Sejumlah Gerai McDonald's Ditutup Sementara dan Didenda

Promo Menu BTS Meal, Sejumlah Gerai McDonald's Ditutup Sementara dan Didenda
Kepolisian saat mengatur antrean pengemudi ojek online yang membeli promo menu BTS Meal di gerai Mcdonald's di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (9/6) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah gerai restoran cepat saji McDonald's di DKI Jakarta ditutup sementara akibat terjadinya kerumunan saat promo menu BTS Meal.

Selain ditutup sementara, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga memberikan sanksi berupa denda administratif kepada gerai McDonald's tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan berdasar laporan yang diterimanya, sudah ada belasan gerai McDonald's yang ditutup sementara. Antara lain di Gambir, Cideng, Kramat Raya, Raden Saleh, Menteng, dan beberapa di Jakarta Timur.

"Jadi, karena ada kerumunan yang luar biasa, maka Satpol PP mengambil langkah-langkah melakukan penyegelan (dengan dibantu) oleh TNI, Polri dan Satgas. Mereka (beberapa gerai) ditutup sementara 1 x 24 jam," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu (9/6).

Lebih lanjut Riza menjelaskan pihaknya menyiapkan besaran denda administratif yang sesuai dengan peraturan daerah dalam masa pandemi Covid-19 yakni Rp50 juta.

"Dendanya seperti biasa, Rp 50 juta," kata Riza.

Hanya saja Riza tidak menjelaskan apakah denda tersebut per gerai atau satu kesatuan.

Sebelumnya, McDonald's Indonesia meluncurkan paket menu terbaru, yaitu "BTS Meal".

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan sejumlah gerai McDonald's ditutup sementara dan didenda administratif akibat terjadi kerumunan saat promo BTS Meal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News