Promosikan Banyak Polwan, Kapolri Jenderal Listyo Menuai Pujian

Promosikan Banyak Polwan, Kapolri Jenderal Listyo Menuai Pujian
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Dok. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan promosi berupa kenaikan pangkat dan jabatan strategis di Polri kepada sejumlah polisi wanita (polwan). Langkah Kapolri Jenderal Listyo ini menuai apresiasi dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). 

Poengky Indarty, Komisioner Kompolnas, mengatakan promosi dan penempatan polwan untuk menempati jabatan strategis merupakan bukti kesungguhan Kapolri Jenderal Listyo terhadap pengarusutamaan gender di Polri. 

"Kompolnas mengapresiasi surat telegram Kapolri yang memberikan ruang atau posisi-posisi strategis kepada perempuan, polwan," kata Poengky ketika merespons surat telegram rahasia Kapolri yang diumumkan pada hari Selasa (21/6).

Kapolri menerbitkan lima telegram rahasia (TR), yakni ST/1213/VI/KEP./2022, ST/1214/VI/KEP./2022, ST/1215/VI/KEP./2022, ST/1216/VI/KEP./2022 dan ST/1217/VI/KEP./2022 tertanggal 20 Juni 2022 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri. 

Dalam surat telegram mutasi tersebut, terdapat sejumlah nama polwan yang mendapat promosi jabatan serta kenaikan pangkat.

Salah satunya, Brigadir Jenderal Juansi yang mendapat promosi kenaikan pangkat menjadi inspektur jenderal. 

Juansi juga dipromosikan dalam jabatan sebagai widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Selanjutnya, Kombes Nurul Azizah yang dipromosikan menjadi Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri.

Kapolri Jenderal Listyo mendapat apresiasi dari Kompolnas karena banyak mempromosikan polwan di jabatan strategis dan naik pangkat. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News