Promosikan Indonesia dengan Mendaki Gunung

Promosikan Indonesia dengan Mendaki Gunung
Promosikan Indonesia dengan Mendaki Gunung
JAKARTA - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault mengatakan bahwa sebagai generasi muda, komunitas pecinta alam dan lingkungan Vanaprastha membuktikan diri untuk tidak pernah berhenti berusaha mengharumkan nama Indonesia di dunia Internasional. Ini dilakukan sebagai wujud nyata kecintaan kepada bangsa dengan cara mendaki berbagai puncak tertinggi di dunia.

Adhyaksa mengakui, bukan hal yang mudah bagi pendaki Vanaprastha untuk mencapai puncak gunung-gunung di luar negeri. “Tetapi kami punya semangat dan totalitas untuk mengharumkan nama bangsa jauh melebihi apa pun. Kami siap menaklukkan puncak gunung Himalaya, Nepal itu,” kata Adhyaksa di Jakarta, Jumat (12/10).

Disebutkan, pendakian Himalaya akan dilakukan anggota Vanaprastha bernama Bambang Hertadi Mas. Pria yang akrab dipanggil Paimo akan memulai misinya pada 15 Oktober. 

Hingga saat ini, Paimo telah mendaki 59 gunung dan 11 di antaranya didaki sambil mengendarai sepeda ke puncaknya. Sebagai seorang pesepeda jarak jauh, Paiomo terobsesi untuk bersepeda lebih jauh dari 543,8 kilometer seperti yang pernah dilakukannya dari La Paz, Bolovia ke Punta Arenas, Chile melintasi Argentina-Bolivia-Chile.

JAKARTA - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault mengatakan bahwa sebagai generasi muda, komunitas pecinta alam dan lingkungan Vanaprastha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News