JPNN.com

Promosikan Produk Lokal, Bukalapak Jaring Ratusan UMKM Baru

Selasa, 23 Juni 2020 – 04:50 WIB
Promosikan Produk Lokal, Bukalapak Jaring Ratusan UMKM Baru - JPNN.com
BukaLapak. Foto: BukaLapak

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia yang diluncurkan sejak 14 Mei 2020 berhasil meningkatkan kunjungan ke platform Bukalapak secara signifikan.

VP of Merchant Bukalapak Kurnia Rosyada menuturkan antusiasme masyarakat terlihat di kategori fashion pria, fashion wanita, fashion anak dan produk rumah tangga sebagai produk yang paling banyak terjual.

Tak hanya itu, di sisi pelaku UMKM, tercatat lebih dari 40 ribu jenis produk yang dipasarkan dan ratusan UMKM baru yang bergabung sejak #BanggaBuatanIndonesia diluncurkan.

“Di masa pandemi ini, terdapat peningkatan cukup signifikan bagi masyarakat untuk berbelanja online dan kami cukup beruntung menjadi salah satu platform tujuan belanja. Secara keseluruhan kami memperoleh pertumbuhan yang signifikan sekitar 15-20%, meskipun kami juga melihat bisnis dari beberapa pedagang kami turun juga," ungkap Kurnia dalam siaran persnya.

Sampai saat ini, bisnis Bukalapak dalam keadaan yang baik dengan 92 juta pengguna, hampir 6 juta pelapak dan 5 juta mitra Bukalapak.

Untuk itu sambung Kurnia penting bagi kami untuk melihat peluang ini, dan menggandeng UMKM di Indonesia.

Selain itu, melihat adanya kebutuhan yang tinggi dari masyarakat, Bukalapak akan selalu bekerjasama dengan mitra-mitranya untuk menjaga ketersediaan produk dan memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi.

"Melalui kampanye Bangga Buatan Indonesia, dengan semangat gotong-royong, kami ingin terus menjaga UMKM dan terus mengoptimalkan sumber daya untuk memasarkan produk-produk buatan anak bangsa Indonesia," tandas Kurnia.(chi/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy