Promotor Batalkan Konser Chris Brown di Jakarta

Promotor Batalkan Konser Chris Brown di Jakarta
Chris Brown. Foto: Telegraph

jpnn.com - PARA penggemar Chris Brown di tanah air harus lebih bersabar untuk menantikan penyanyi asal Virginia, Amerika Serikat itu manggung di Jakarta. Pasalnya,  Variant Entertainment, Mirica Entertainment, dan Avant Garde Entertainment batal mendatangkan Chris Brown yang awalnya hendak menggelar di Jakarta 14 September mendatang. Mereka menyatakan bahwa konser tersebut batal dilaksanakan karena terjadi konflik internal di manajemen Brown.

Pihak promotor menjelaskan bahwa mereka telah melakukan tahapan dan prosedur standar terhadap Brown. Mulai menghubungi artis, biding harga, hingga menandatangani kontrak dengan agen. Promotor pun telah menerima rider artis. Bahkan, ketika menggelar konferensi pers tentang persiapan konser, mereka telah memberi tahu agen.

Agen yang mereka maksud adalah agen internasional di Hongkong bernama Cult Entertainment. Kontrak antara Variant Entertainment dan Cult Entertainment (yang mengatasnamakan Chris Brown Management) dilakukan pada 20 Juni 2013. Kontrak tersebut untuk mendatangkan kekasih Rihanna itu ke Jakarta 14 September. Pembayaran juga sudah dilakukan pada 3 Juli 2013 sebesar lebih dari separo nilai kontrak. Yakni, USD 175 ribu.

Ketika ada bantahan dari manajer Chris Brown, pihak promotor kaget. ''Setelah ada kabar itu, kami langsung menghubungi agen kami. Mereka juga kaget,'' kata Bobby Alatas dari Avant Garde Entertainment.

Informasi yang diterima promotor dari agen, telah terjadi konflik internal di dalam manajemen Chris Brown. ''Kami tidak mau kejadian ini terulang. Kami sudah melakukan ini sesuai standar dan prosedur, ternyata masih kena beginian juga,'' ucap Triadi Noor dari Variant Entertainment.

Apakah mereka menjadi korban agen internasional yang nakal? ''Tidak. Kami sudah cukup sering bekerja sama dengan CE. Mereka agen yang kuat. Yang bermasalah justru di manajemen artisnya. Kalau diibaratkan, ada manajemen di dalam manajemen,'' tambah Bobby.

Tina Davis, manajemen yang mengirimkan rilis bantahan soal konser, ternyata dipecat sejak 2012. ''Kami langsung mencari tahu Tina Davis ini siapa. Dia dipecat dari manajer Chris Brown sejak 2012. Manajer sekarang adalah Bu Thiam, adiknya Akon. Bingung juga, mengapa bisa dia mengirim rilis? Baru dengar juga ada artis luar negeri memiliki perwakilan humas di Indonesia,'' jelas Bobby lagi.

Untung, saat ini belum terjadi penjualan tiket. Promo pun dihentikan. Tuntutan promotor sekarang adalah meminta agar uang mereka kembali. (jan/c2/any)

PARA penggemar Chris Brown di tanah air harus lebih bersabar untuk menantikan penyanyi asal Virginia, Amerika Serikat itu manggung di Jakarta. Pasalnya, 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News