Properti SOHO Makin Seksi, Ini Strategi Intiland

Properti SOHO Makin Seksi, Ini Strategi Intiland
Intiland. Foto: Ist

jpnn.com - SURABAYA – Properti small office home office (SOHO) kini menjadi bidikan para pengembang. Banyak pengembang yang memilih membangun properti dengan memadukan konsep hunian dan usaha dalam satu unit.

Intiland salah satunya. Salah satu pengembang papan atas Indonesia itu mengembangkan SOHO di kawasan perumahan landed house.

Direktur Marketing PT Intiland Grande Harto Laksono menyatakan, SOHO yang dibangun tersebut berada di kawasan perumahan yang ke depan dikembangkan menjadi area yang dirancang secara terpadu dan terintegrasi.

Pengembangan properti komersial, termasuk SOHO, diproyeksikan sekitar 20 persen dari pengembangan kawasan atau sekitar 16 hektare di antara total 80 hektare.

Agar membedakan dengan SOHO yang sudah ada, Intiland membuat yang fleksibel.

”Sebab, selain sebagai tempat tinggal, SOHO merupakan tempat usaha. Tapi, kalau sekarang pemiliknya belum memiliki rencana mengenai usaha yang dikembangkan, dia bisa menyewakan lantai bawah sebagai tempat usaha,’’ paparnya kemarin (10/8).

Jadi, SOHO dua lantai tersebut dirancang memiliki dua fasad. Kalau dari pintu masuk, bagian depan diperuntukkan usaha. Bagian belakang diperuntukkan tempat tinggal.

Jenis usaha yang bisa dikembangkan beragam. Terutama yang sesuai dengan kebutuhan market di kawasan superblok.

SURABAYA – Properti small office home office (SOHO) kini menjadi bidikan para pengembang. Banyak pengembang yang memilih membangun properti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News