Prosedur Pendaftaran Bikin Bingung Para Pelamar CPNS

Prosedur Pendaftaran Bikin Bingung Para Pelamar CPNS
Pelamar CPNS. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, TANJUNG SELOR - Para pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) mengaku dibuat bingung dengan prosedur pendaftaran.

Dari ribuan peserta yang mencoba peruntungan, beberqpa di antaranya mengeluhkan tidak adanya informasi yang valid terkait teknis dan tahapan-tahapan secara detil. Seperti penyediaan papan pengumuman oleh pihak panitia.

Khususnya yang berkaitan dengan pengambilan kartu atau nomor yang nantinya digunakan untuk mengikuti tes menggunakan sistem computer assisted test (CAT) di Tanjung Selor, Ibu Kota Kaltara.

Pertanyaan ini muncul dari salah seorang peserta asal Tarakan, Bulan (24). Wanita berhijab ini mempertanyakan soal sistem pengambilan nomor peserta tes nantinya, apakah harus kembali ke Tanjung Selor atau tidak.

“Itu bagaimana Mas ya? Bisakah nanti pas tes saja kita baru ambil,” tanyanya kepada awak media Radar Kaltara (Jawa Pos Group).

Begitu juga dengan calon pendaftar lainnya, Ramli (26). Pria asal Makassar ini juga menanyakan hal yang sama. Mengingat dirinya datang jauh dari kota daeng dan sangat membutuhkan informasi yang akurat.

Apalagi, selama mengikuti tahapan, banyak peserta yang tentunya harus merogoh kocek yang tak sedikit.

Selain transportasi, penginapan juga untuk biaya makan selama berada di Kota Ibadah--sebutan lain Tanjung Selor.

Sejumlah palamar CPNS mengeluhkan tidak adanya informasi yang valid terkait teknis dan tahapan-tahapan secara detil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News