Proses PAW Anggota DPR Perlu Dipersingkat

Proses PAW Anggota DPR Perlu Dipersingkat
Proses PAW Anggota DPR Perlu Dipersingkat
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Melani Leimena Suharli melontarkan ide tentang perlunya proses pergantian antarwaktu (PAW) bagi anggota DPR disederhanakan. Sebab, PAW bagi anggota DPR yang tak berprestasi maupun tersangkut kasus pidana perlu disegerakan.

"Melalui Partai Demokrat, saya akan mengusulkan perlunya penyederhanaan mekanisme PAW terhadap anggota DPR yang tidak berprestasi, apalagi terbukti melanggar hukum," kata Melani di gedung Nusantara IV, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (6/5).

Menurutnya, mekanisme PAW yang berlaku saat ini terlalu panjang. Akibatnya, DPR juga kesulitan mengambil tindakan terhadap anggotanya yang bermasalah secara hukum atau tidak berprestasi.

"Karena itu, peranan media massa dalam menyampaikan kinerja anggota ini dengan sendirinya sangat penting. Kalau memang masih ada anggota DPR yang tidur saat rapat-rapat DPR, silakan ditayangkan atau diberitakan agar masing-masing partai tahu cara kerja kadernya di DPR," harap Wakil Ketua MPR itu.

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Melani Leimena Suharli melontarkan ide tentang perlunya proses pergantian antarwaktu (PAW)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News