JPNN.com

Proses Visa Haji 15 Ribu Per Hari

Selasa, 12 Juli 2011 – 06:52 WIB
Proses Visa Haji 15 Ribu Per Hari - JPNN.com
Proses Visa Haji 15 Ribu Per Hari
JAKARTA - Di tengah pembahasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH), pemerintah Arab Saudi dan Indonesia terus mematangkan proses haji periode 2011. Proses pengurusan visa bagi jamaah haji, menjadi salah satu pembahasan utama. Perwakilan Arab Saudi di Indonesia, berjanji mampu mengurus visa haji 15 ribu per hari.

Pembahasan yang ditutup dengan makan siang itu, dilakukan oleh Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali (SDA), Dubes Arab Saudi Abdurrahman Muhammad Khayyat, dan Kepala Kantor Konsuler Kedubes Arab Saudi Abdul Aziz Abdullah Al-Raqabi. Selain itu, juga ada Sekjen Kemenag Bahrul Hayat dan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Slamet Riyanto.

Usai pertemuan, Dubes Abdurrahman Muhammad menjelaskan jika pihaknya segera melayani pengurusan visa bagi jamaah haji setelah paspor masuk. Jika paspor sudah mulai masuk, bulan ini pengurusan visa sudah bisa dijalankan. Dia menjelaskan, jamaah haji Indonesia adalah yang terbesar di dunia. Sehingga, proses pengurusan visa menjadi cukup krusial.

Bagi Kedutaan Arab Saudi di Indonesia, mereka optimis jika pengurusan visa tahun ini lebih cepat dibandingkan tahun lalu. "Kami usahakan mengurus visa 15 ribu jamaah dalam sehari," ujar Dubes Abdurrahman Muhammad.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo