Prosesi Medali Emas Hendro Pakai Lampu Sorot Mobil, CdM Indonesia Tegur Panitia SEA Games

Prosesi Medali Emas Hendro Pakai Lampu Sorot Mobil, CdM Indonesia Tegur Panitia SEA Games
Prosesi pengalungan medali emas atlet atletik nomor jalan cepat 20 km, Hendro di kawasan candi Angkor Wat, Seam Reap, Sabtu (6/5/2023) malam WIB. Foto: Instagram/@dhika.dr

jpnn.com, JAKARTA - Prosesi pengalungan medali cabang olahraga jalan cepat di SEA Games 2023 mendapat sorotan dari CdM Indonesia, Lexyndo Hakim.

Dalam acara yang digelar di kawasan candi Angkor Wat, Seam Reap, Sabtu (6/5/2023) malam WIB, atlet jalan cepat 20 kilometer asal Tanah Air, Hendro mampu meraih medali emas.

Sayang dalam prosesi pengalungan medali, penerangan di lokasi venue tidak ada sehingga panitia menggunakan lampu dari mobil sebagai sumber pencahayaan.

Hal tersebut terbilang miris mengingat Kamboja dikabarkan sangat serius untuk menggelar ajang olahraga antarnegara Asia Tenggara tersebut.

CdM Indonesia, Lexyndo Hakim menyebut bahwa panitia lokal SEA Games 2023 (CAMSOC) harus lebih konsisten memberikan pelayanan terbaik buat para atlet.

"Kami mengapresiasi opening ceremony SEA Games 2023 Kamboja yang bagus."

"Sebuah kepanitiaan tidak hanya diukur dengan pembukaan yang mewah, tetapi juga konsistensi pelayanan yang baik selama kejuaraan berlangsung," ungkap pria yang akrab disapa Lexy itu.

Pihaknya sendiri sudah melayangkan surat teguran agar panitia lebih memperhatikan lagi kekurangan yang terjadi.

Prosesi pengalungan medali cabang olahraga jalan cepat di SEA Games 2023 mendapat sorotan dari CdM Indonesia, Lexyndo Hakim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News