Protelindo Donasikan Uang dan Huntara untuk Korban Gempa Cianjur

Protelindo Donasikan Uang dan Huntara untuk Korban Gempa Cianjur
PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo), perusahaan menara telekomunikasi dan jaringan fiber optic di Indonesia, kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana alam gempa bumi di Cianjur. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo), perusahaan menara telekomunikasi dan jaringan fiber optic di Indonesia, kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana alam gempa bumi.

Masih mengusung semangat sosial bertajuk “Protelindo Berbagi: Caring Sharing and Serving”, aksi sosial tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi skala 5,6 Magnitudo yang mengguncang wilayah Cianjur.

Donasi kali ini bersumber dari kantong pribadi seluruh karyawan dan manajemen Protelindo yang dikumpulkan mulai 28 November 2022 hingga 1 Desember 2022. Total yang terkumpul adalah sebesar Rp 249.796.000.

Donasi sebesar Rp 35 juta telah diserahkan secara langsung kepada Kepala Desa Sirnagalih Sugilar di kantornya pada 26 Januari 2023 lalu.

Selain itu, bantuan uang tunai senilai Rp 30 juta diberikan kepada Desa Sarampad.

Rencananya, donasi akan digunakan untuk membangun fasilitas umum yang rusak terkena dampak dari gempa bumi di kedua desa tersebut.

Uang hasil urunan karyawan juga digunakan untuk pembangunan 12 hunian sementara (Huntara) di Kampung Lebak Saat, Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang.

“Saya berterima kasih atas dukungan dari Protelindo, bangunan tersebut akan digunakan oleh warga yang rumahnya hancur terkena dampak bencana gempa bumi Oktober 2022 lalu,” ujar kepala Desa Kampung Lebak Saat Benny Irawan

Uang hasil urunan karyawan PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) digunakan untuk pembangunan hunian sementara (Huntara) di Cianjur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News