Protes JPU Kasus Ahok, Massa Datangi PN Cirebon

Protes JPU Kasus Ahok, Massa Datangi PN Cirebon
Persatuan Muslim Kota Cirebon mendatangi Kantor Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Cirebon jelang sidang putusan Ahok pada 9 Mei mendatang. Foto: Okri Riyana/Radar Cirebon/JPNN.com

jpnn.com, CIREBON - Sejumlah massa umat Islam Cirebon, Jawa Barat, menggelar aksi unjuk rasa, memprotes sikap jaksa penuntut umum (JPU) perkara penodaan agama yang menuntut terdakwa Ahok dengan pidana percobaan.

Massa sempat berorasi di depan kantor Pengadilan Negeri Cirebon, kemarin (3/5).

Oleh Ketua PN Cirebon, Moh Muchlis SH MH perwakilan massa diajak untuk berdialog di ruang kerja Ketua PN.

Koordiantor Aksi, Andi Mulya mengatakan maksud kedatangannya ke Pengadilan Negeri Cirebon.

“Kami sudah menyampaikan kekecewaan kami sebagai umat Islam ke kejaksaan. Kemudian kami lanjutkan aksi ini ke Pengadilan Negri, untuk memberikan support kepada pengadilan, menjelang tanggal 9 Mei majelis hakim pengadilan negeri di Jakarta akan membacakan putusan terhadap terdakwa Ahok,” ujarnya.

“Kami ke sini untuk memberikan support untuk pengadilan agar memberikan putusan maksimal sesuai Undang undang yang berlaku di Indonesia,” imbuhnya lagi.

Dikatakan juga, pada 9 Mei delegasi umat Islam dari Ciayumajakuning juga akan berangkat ke Jakarta.

Ketua PN Cirebon, MoH Muchlis menyampaikan ucapan terima kasih kepada umat Islam yang telah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi. “Selaku umat Islam saya juga sangat memahami, ‘’ ujarnya.

Sejumlah massa umat Islam Cirebon, Jawa Barat, menggelar aksi unjuk rasa, memprotes sikap jaksa penuntut umum (JPU) perkara penodaan agama yang menuntut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News