Protes Pembebasan Bersyarat Mindo

Protes Pembebasan Bersyarat Mindo
Protes Pembebasan Bersyarat Mindo
JAKARTA - Pembebasan Bersyarat terpidana kasus suap Wisma Atlit, Mindo Rosalina Manulang, menuai protes dari Gerakan Mahasiswa peduli hukum (GMPH). Mereka kawatir jika "ratu suap" itu dibebasakan, akan menjadi preseden buruk bagi penegakan hukum di tanah air.

Menurut Koordinator GMPH, M Syafi saat menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung KPK, Rabu (1/8). Menurutnya, pembebasan Rosa melukai rasa keadilan masyarakat serta jelas-jelas melanggar hukum. Karena dikhawatirkan koruptor atau penyuap-penyuap lain akan mengikuti jejak Rosa.

"Mereka akan ikut-ikutan jadi justice collaborator agar memperingan hukuman. Padahal, mau atau tidak mau koruptor bekerjasama, sudah tugas penyidik untuk mengorek informasi yang diketahuinya," ujar M Syafi.

Sambil membentangkan spanduk dan foto Rosa yang bertuliskan "Tangkap Kembali Rosa si Ratu Penyuap", para demonstran ini meminta KPK untuk tidak pilih kasih dalam penegakan hukum.

JAKARTA - Pembebasan Bersyarat terpidana kasus suap Wisma Atlit, Mindo Rosalina Manulang, menuai protes dari Gerakan Mahasiswa peduli hukum (GMPH).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News