Provinsi Ini Punya PSK Terbanyak se-Indonesia

Provinsi Ini Punya PSK Terbanyak se-Indonesia
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - SAMARINDA - Kepala Dinas Sosial Kalimantan Timur Siti Rusmalia Idrus  mengatakan, wilayahnya merupakan salah satu provinsi dengan jumlah lokalisasi terbanyak di Indonesia. Totalnya mencapai 24 titik.

Sebanyak 13 di antaranya merupakan lokasi prostitusi terselubung di tengah kota. Adapun jumlah PSK berdasarkan pendataan terakhir menyentuh angka 1.515. Itu menjadikan Kaltim ranking pertama setelah lokalisasi di Jawa Timur ditutup Kemensos, Mei lalu.

“Sekarang Kaltim juara satu se-Indonesia,” sebut Rusmalia pada Kaltim Pos (JPNN Group), Rabu (1/6) kemarin.

Dia merinci, berdasarkan data Dissos Kaltim, jumlah lokalisasi dan PSK tiap kabupaten/kota bervariasi. Terbanyak di Kutai Kartanegara (Kukar) dengan 12 lokalisasi dan 469 PSK.

Disusul Kutai Barat (Kubar) dengan tujuh lokalisasi dan 238 PSK. Selanjutnya, berturut ada Samarinda tiga lokalisasi. Balikpapan dan Kutai Timur (Kutim) masing-masing satu lokalisasi.

“Di kabupaten/kota lain juga ada lokasi prostitusi. Ada yang sudah berhasil didata, ada juga yang masih dalam proses,” ucap Rusmalia. (him/far/jos/jpnn)


SAMARINDA - Kepala Dinas Sosial Kalimantan Timur Siti Rusmalia Idrus  mengatakan, wilayahnya merupakan salah satu provinsi dengan jumlah lokalisasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News