Proyek 35.000 MW Harus Dikebut agar Daulat Energi Terwujud

Proyek 35.000 MW Harus Dikebut agar Daulat Energi Terwujud
Petugas PLN. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR Nasyirul Fallah Amru menyatakan, proyek pembangkit listrik 35.000 megawatt (MW) perlu dikebut. Menurutnya, proyek itu akan meningkatkan rasio elektrifikasi di Indonesia sekaligus dan memenuhi kebutuhan listrik nasional.

Falah mengatakan itu ketika menghadiri Diskusi Kamisan bertema Perjuangan Kedaulatan Energi di kantor DPP Taruna Merah Putih, Jalan Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/1). Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan, sejauh ini progres realisasi proyek listrik 35.000 MW berjalan baik.

"Capaian 35.000 Megawatt pemerintah berjalan dengan baik, tidak mengecewakan, bahkan membanggakan," ujarnya.

Proyek 35.000 MW Harus Dikebut agar Daulat Energi Terwujud

Anggota Komisi VIII DPR Nasyrul Falah Amru (berbatik) dalam Diskusi Kamisan di kantor DPP TMP, Kamis (25/1). Foto: RMO

Diskusi itu juga menghadirkan narasumber lainnya. Yakni dosen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Berly Martawardaya dan Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Robaytullah Kusuma Jay.

Namun, Falah juga mengakui adanya hambatan dalam realisasi proyek listrik 35.000 MW. Misalnya, pembebasan lahan yang tersendat.

Karena itu Falah mengatakan, upaya pembebasan lahan perlu dipercepat. Sebab, tersendatnya realisasi proyek listrik 35.000 MW akan mengganggu percepatan pembangun sumber energi.

Anggota Komisi VII DPR Nasyirul Fallah Amru menyatakan, proyek pembangkit listrik 35.000 megawatt (MW) perlu dikebut demi mempercepat kedaulatan energi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News