Proyek Beton Ruas Jalan di 108 Lokasi Tuntas

Anggaran Terserap Rp 87,06 Miliar

Proyek Beton Ruas Jalan di 108 Lokasi Tuntas
Proyek Beton Ruas Jalan di 108 Lokasi Tuntas
JAKARTA - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) DKI Jakarta telah menyelesaikan pelaksanaan kegiatan betonisasi ruas jalan periode 2011-2012 di 108 lokasi. Lokasi-lokasi betonisasi jalan dimaksud meliputi, 71 lokasi di wilayah Jakarta Utara, 13 lokasi di wilayah Jakarta Barat, 11 lokasi di Jakarta Selatan dan 13 lokasi di Jakarta Timur.

Total anggaran yang digunakan mencapai Rp 87,076 miliar. Hal ini berdampak positif bagi kelancaran aktivitas warga ibu kota. Seperti diketahui, betonisasi dilakukan terdapat ruas jalan yang kerap mengalami kerusakan akibat curah hujan. Akibat kerusakan jalan, Pemprov DKI terus menerima kritikan dan keluhan dari warga. Karena itu, Gubernur Fauzi Bowo memerintahkan DPU DKI segera melaksanakan program betonisasi ruas jalan.

Sekretaris DPU DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso menegaskan, program tersebut berjalan dengan lancar. “Karena aspirasi masyarakat, agar ruas jalan aman dan nyaman. Seperti Jalan Jenderal Sudirman yang sudah mulus dan tidak lagi tergenang air saat turun hujan,” ujar dia, Kamis (3/5).

Bahkan penyelesaian betonisasi ruas jalan tahap 2011-2012 menuai antusias warga. Seperti di wilayah Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Warga menggelar tasyakuran menyambut penyelesaian ruas jalan yang selama dikeluhkan. Sekitar 400 nasi tumpeng tersaji untuk dinikmati bersama. Acara dihadiri Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

JAKARTA - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) DKI Jakarta telah menyelesaikan pelaksanaan kegiatan betonisasi ruas jalan periode 2011-2012 di 108 lokasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News