Proyek Betonisasi Penyebab Macet

Proyek Betonisasi Penyebab Macet
Proyek Betonisasi Penyebab Macet
PANDEGLANG – Proyek betonisasi di sepanjang Jalan Raya Labuan-Pandeglang akan menambah kemacetan arus mudik Lebaran 2013 jika belum rampung. Saat ini saja, kemacetan panjang kerap terjadi akibat proyek peningkatan kualitas jalan tersebut.

Pantauan Radar Banten (Grup JPNN), Sabtu (20/7), betonisasi terdapat di sejumlah titik di Jalan Raya Labuan-Pandeglang sepanjang 54 kilometer. Di antaranya, perempatan Cipacung hingga Kadulisung, Kaduhejo hingga Mengger, dan Curugbarang.

Di titik-titik proyek betonisasi itu, setiap hari terjadi kemacetan. Perempatan Cipacung yang paling parah, karena menjadi pertemuan arus dari perkotaan Pandeglang dengan arus dari Jalan Lingkar Timur (AMD). Sistem buka tutup diberlakukan karena lajur yang bisa digunakan baru satu arah. Itu pun baru motor yang bisa melalui jalan beton dari Cipacung. Mobil belum bisa menggunakan akibat belum ada langsam yang menyambungkan jalan beton dengan jalan aspal.

Lepas dari Cipacung, kemacetan kembali terjadi di Kaduhejo yang menjadi pusat Kecamatan Kaduhejo. Kendati betonisasi hanya sekira 200 meter, kendaraan kembali mengular lantaran ada perumahan dan pertokoan serta fasilitas umum seperti sekolah dan puskesmas. Banyak warga lalu lalang mengunjungi pertokoan dan fasilitas umum tersebut.

PANDEGLANG – Proyek betonisasi di sepanjang Jalan Raya Labuan-Pandeglang akan menambah kemacetan arus mudik Lebaran 2013 jika belum rampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News