Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dimulai Januari Ini

Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dimulai Januari Ini
Ilustrasi kereta cepat

jpnn.com - JAKARTA- Presiden Joko Widodo memutuskan pengerjaan proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung akan dimulai ground breaking-nya pada 21 Januari mendatang. Itu adalah hasil rapat terbatas yang dipimpin Jokowi, Senin (4/1). 

“Presiden menekankan untuk perizinan segera diselesaikan, dengan harapan pada tanggal 21 Januari telah bisa dilakukan groundbreaking”, kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung di kantor kepresidenan.

Menurut Pramono, nantinya di Bandung juga akan diatur kereta ringan atau light rail transit (LRT), seperti LRT di Jakarta yang pembagian trase-nya sudah diatur lebih lanjut. Ia memastikan masalah perizinan untuk proyek itu sudah hampir diselesaikan. 

"Diharapkan 14 atau 15 Januari seluruh perizinan sudah selesai. Sehingga ketika groundbreaking, project ini akan bisa dilakukan," imbuhnya.

Proyek ini akan dikerjakan Tiongkok dan BUMN Indonesia. Pengerjaan proyek tersebut bersifat B to B sehingga tidak menggunakan dana APBN.(flo/jpnn)


JAKARTA- Presiden Joko Widodo memutuskan pengerjaan proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung akan dimulai ground breaking-nya pada 21 Januari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News