JPNN.com

Proyek Stadion Jababeka Mangkrak

Sabtu, 24 Desember 2011 – 15:24 WIB Proyek Stadion Jababeka Mangkrak - JPNN.com
BEKASI - Proyek pembangunan Stadion Jababeka di Desa Kertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat hingga kini tidak jelas kelanjutannya. Sejak beberapa minggu lalu proyek pembangunan stadion bertaraf internasional itu terhenti total. Walau pembangunan stadion itu belum rampung. Kondisi proyek pembangunan juga masih berantakan.

Padahal, hingga saat ini APBD Kabupaten Bekasi sudah menggelontorkan dana Rp 27 miliar lebih. Dengan rincian, APBD 2009 dana yang digelontorkan Rp 6 miliar (untuk pematangan lahan). Pada APBD 2010, kembali mencairkan dana Rp 10 miliar (untuk pembangunan tribun barat). Pada APBD 2011 kembali dicarikan dana Rp 11 miliar yang juga untuk tribun.

Walau menghabiskan dana puluhan miliar, hingga kini tidak satu pun bangunan di stadion yang dibuat untuk Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat pada 2012 itu rampung dikerjakan. Semua proyek stadion dengan luas 20.334 hektare itu masih berbentuk hamparan tiang-tiang beton dan tiang-tiang besi yang belum dicor.

Bahkan, akses jalan kendaraan ke lokasi proyek pembangunan stadion itu belum diaspal sama sekali. Dengan kondisi ini, sejumlah pihak di Kabupaten Bekasi pesimis kalau proyek prestisius itu akan selesai pada waktunya. Dampaknya, Kabupaten Bekasi tak akan bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XII yang akan digelar pada 2012 nanti.    

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...