Prudential Indonesia Donasikan Ribuan Alat Medis ke RS Asrama Haji

Prudential Indonesia Donasikan Ribuan Alat Medis ke RS Asrama Haji
Prudential Indonesia mendonasikan ribuan alat medis ke RS Darurat Asrama Haji. Foto: Prudential

jpnn.com, JAKARTA - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mendonasikan sebanyak 7.800 peralatan medis ke Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Asrama Haji Jakarta dan beberapa rumah sakit di Tangerang.

Hal itu dilakukan seiring dengan tujuan perusahaan untuk membantu pemerintah memerangi pandemi covid-19 yang belum usai.

Donasi diberikan dalam dua tahap. Pertama, Prudential Indonesia mendistribusikan 2.000 selang oksigen, 2.800 masker N95 dan 3.000 alat infus untuk kebutuhan para tenaga medis dan pasien di Rumah Sakit Darurat Asrama Haji.

Sementara tahap kedua berupa 14 tempat tidur pasien yang diterima oleh perwakilan Kementerian Kesehatan dan akan didistribusikan langsung ke sejumlah rumah sakit di Tangerang.

Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia, Sharia Nini Sumohandoyo mengatakan peralatan medis menjadi kebutuhan yang sangat penting, terutama bagi rumah sakit dan pusat penanganan COVID-19 seperti di Asrama Haji.

Sejak April 2020 lalu dan sampai saat ini, selain memberikan donasi alkes, PLA  memberikan inisiatif bantuan lain senilai lebih dari Rp7 miliar.

"Kami berharap donasi ini bisa sedikit membantu dan meringankan tugas tenaga medis dalam merawat pasien Covid-19," ungkap dia dalam siaran persnya, Sabtu (11/9).

Data WHO (World Health Organization) pada tahun 2020 lalu memprediksi bahwa akan terjadi kelangkaan peralatan medis di dunia, hal tersebut akan berdampak pada kebutuhan para tenaga medis dan pasien dalam menghadapi COVID-19.

Prudential mendonasikan ribuan alat medis ke Rumah Sakit Darurat Penannganan Covid-19 Asrama Haji dan di Tangerang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News