PS Keluarga USU Klaim Siap Hadapi Sriwijaya FC

PS Keluarga USU Klaim Siap Hadapi Sriwijaya FC
Skuat PS Keluarga USU. Foto: pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Salah satu tim asal Sumut itu, PS Keluarga USU Medan memastikan sudah siap menghadapi Sriwijaya FC di Babak 32 Besar Piala Indonesia 2018/2019. Mereka latihan sejak Senin (14/1).

Kekuatan full team sebanyak 18 pemain hadir di lapangan. Mereka fokus berlatih karena lawan yang akan dihadapi adalah tim bergelimang trofi, Sriwijaya FC (SFC).

“Kami berlatih seminggu sebelum melawan Sriwijaya FC 22 januari nanti. Kami harus serius siapkan tim karena lawan kami adalah Sriwijaya FC,” ungkap Pelatih PS Keluarga USU Medan Amrustian ketika dihubungi semalam (16/1).

Amrustian menjelaskan, PS Keluarga USU Medan mengandalkan pemain muda. Mayoritas mahasiswa. 80 persen kekuatan. Sisanya, pemain dari luar kampus yang memang benar-benar pemain sepak bola di daerahnya.

“Tim ini dibentuk untuk belajar bagi pemain di universitas. Jadi bermain melawan Sriwijaya FC menjadi pelajaran berharga bagi pemain kami karena Sriwijaya FC pemainnya bagus dan pernah di Liga 1,” terangnya.

Hanya memang Coach Amrustian tidak menampik bahwa persiapan tommy sedikit terganggu. Yang mengganggu adalah faktor eksternal. Finansial. Sebagai klub Liga 3 yang disokong dana tipis, tentu menjadi masalah tersendiri saat tiket penerbangan melonjak tinggi.

“Keuangan kami tidak sebagus tim yang berkompetisi di atas kami. Apalagi sekarang tiket mahal. Ini problem bagi kami. Tapi kami tetap harus ke Palembang karena tiket 32 besar kami dapatkan melalui perjuangan,” tukasnya. (kmd)

 


Salah satu tim asal Sumut itu, PS Keluarga USU Medan memastikan sudah siap menghadapi Sriwijaya FC di Babak 32 Besar Piala Indonesia 2018/2019.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News