PS Tira + Persikabo = PS Tira Persikabo

PS Tira + Persikabo = PS Tira Persikabo
Ilustrasi sepak bola. Foto: AFP

jpnn.com, BOGOR - PS Tira resmi mengubah namanya menjadi PS Tira Persikabo. Hal tersebut berdasarkan keputusan merger dengan tim Persikabo Kabupaten Bogor.

Nama itu akan didaftarkan di Piala Indonesia, Piala Presiden, dan Liga 1 2019. "Mulai musim kompetisi 2019, kami resmi mengusung nama Tira Persikabo yang akan digunakan untuk Piala Indonesia, Piala Presiden, dan Liga Indonesia 2019. Pergantian nama ini sesuai dengan tekad dan harapan kami untuk membangkitkan kembali sejarah sepak bola Bogor," ucap Presiden Klub, Bimo Wirjasoekarta.

"Saya pastikan identitas dan sejarah Persikabo sebagai tim kebanggaan masyarakat Bogor tidak akan hilang karena ini sifatnya merger bukan akuisisi. Jadi tidak ada lagi tim di Liga 3 karena sudah bersatu," katanya dalam rilis klub.

Rencana ini sebenarnya sudah terdengar sejak beberapa waktu lalu. PS Tira bahkan kembali bermarkas di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Mereka juga merekrut putra daerah.

"Niat kami untuk membangkitkan sepak bola Bogor sudah kami mulai dengan mengontrak pemain-pemain kebanggaan masyarakat Bogor seperti Ryan, Munadi, dan Rezky. Bogor mempunyai pemain-pemain berkualitas dan sudah seharusnya mereka berada di Liga 1," ucap Bimo.

"Hal-hal terkait administrasi pergantian nama tersebut sedang kami proses," pungkasnya. (indra eka setiawan/jpc)


PS Tira dan Persikabo Bogor sepakat merger dan akan mendaftarkan diri sebagai PS Tira Persikabo di Piala Indonesia, Piala Presiden, dan Liga 1 2019.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News