PS Tira vs Persebaya: Alfredo Siapkan Rotasi di Lini Depan

PS Tira vs Persebaya: Alfredo Siapkan Rotasi di Lini Depan
Para pemain Persebaya Surabaya. Foto: Satrio Wicaksono for Persebaya

jpnn.com, BANTUL - PS Tira vs Persebaya, sebagai laga pekan keempat di ajang Liga 1 2018, berlangsung Jumat (13/4) di Stadion Sultan Agung, Bantul, live Indosiar pukul 15:30 WIB.

Menghadapi laga tandang ini, bukan hanya jantung pertahanan yang menjadi problem Persebaya Surabaya. Klub berjuluk Green Force itu juga bermasalah di lini depan.

Mereka memiliki tiga penyerang, yakni David da Silva, Rishadi Fauzi, dan Riky Kayame. Ketiganya belum ada yang meyakinkan.

Da Silva mengawali debutnya sebagai pengganti melawan Persela Lamongan dan langsung mencetak gol (30/3). Setelah itu, dia dipercaya sebagai starter melawan Barito Putera dengan harapan mengulang performa apik. Nyatanya, striker asal Brasil itu tampak kebingungan menjalankan tugasnya.

Lalu, dua striker lainnya, Rishadi dan Kayame hingga pekan ketiga belum mencetak gol. Kalau Kayame lebih sering turun sebagai pengganti, maka Rishadi dua kali dimainkan starter. ”Semua pemain bisa cetak gol, tidak hanya striker. Semua bisa cetak gol,” kata pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.

Boleh saja pelatih asal Argentina itu berkoar semua bisa cetak gol, tapi kenyataannya Persebaya dalam tiga laga baru mencetak tiga gol. Bukan banyak gol. Yang telah mencetak gol di Persebaya musim ini adalah Robertino Pugliara, David da Silva, dan Abu Rizal.

Nah, untuk sore ini melawan PS Tira, Alfredo berencana kembali melakukan rotasi di lini depan. Da Silva yang kurang meyakinkan di laga sebelumnya kemungkinan diparkir. Peluang terbesar ada kepada Rishadi, bisa juga Kayame. ”Mereka sudah lama dalam tim. Sudah paham bagaimana karakter permainan tim,” jelasnya.

Terkait gol yang belum juga dicetak di ajang Liga 1 2018, Kayame berharap segera bisa diciptakannya. Dia meyakini hanya butuh pecah telur dan setelah itu akan ada gol lain hadir. ”Saya sebenarnya hanya membutuhkan satu gol untuk bisa mencetak banyak gol bagi Persebaya,” kata mantan pemain Persipura Jayapura itu. (gus/ham)


PS Tira vs Persebaya berlangsung di stadion Sultan Agung Bantul, Jumat sore, live Indosiar pukul 15.30 Wib, Alfredo Vera siapkan rotasi di lini depan.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News