PS TNI v Persija: Macan Kerja Keras Atur Ritme Permainan

PS TNI v Persija: Macan Kerja Keras Atur Ritme Permainan
PS TNI v Persija: Macan Kerja Keras Atur Ritme Permainan

jpnn.com - SOLO- Persija Jakarta memastikan mewaspadai kecepatan pemain-pemain PS TNI yang telah teruji dan dibuktikan cukup berbahaya. Untuk itu, Macan Kemayoran akan berusaha mereduksi kecepatan permainan tim milik pasukan militer tersebut saat berjumpa di Stadion Manahan, Solo, Selasa (15/12) dalam lanjutan delapan besar Piala Jenderal Sudirman. 

Caranya? Dengan tak mengikuti permainan cepat lawan. Menurut pelatih Persija Bambang Nurdiansyah, faktor kecepatan dapat diredam dengan menghentikan aliran bola lawan. Caranya, dengan memberikan ruang passing sempit lawan.

Selain itu, saat mendapatkan bola, Persija harus berani memainkan tempo permainan dan mengatur ritme. "Kami harus bisa redam, bawa mereka main dengan cara kami. Jangan sampai mereka berkembang, atau kami ikut ritme permainan mereka," tuturnya.

Pemain yang bertugas untuk mengatur ritme itu besar kemungkinan akan berada di bawah komando Raphael Maitimo. "Skenario sudah kami siapkan, tinggal kami praktekkan di lapangan," tandas Banur, sapaan karibnya. (dkk/jpnn)

SOLO- Persija Jakarta memastikan mewaspadai kecepatan pemain-pemain PS TNI yang telah teruji dan dibuktikan cukup berbahaya. Untuk itu, Macan Kemayoran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News