PSBB Diperketat, Volume Kendaraan ke DKI Turun

PSBB Diperketat, Volume Kendaraan ke DKI Turun
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. Foto: ANTARA/Fianda Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan bahwa volume kendaraan yang masuk ke wilayah DKI Jakarta menurun seiring pengetatan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sejak Senin (14/9).

Menurut Yusri, penurunan itu terlihat dari beberapa pintu masuk tol di beberapa titik yang mengarah ke Jakarta.

"Hasil koordinasi dari Kementerian Perhubungan, kendaraan masuk dihitung dari pintu masuk gerbang tol ada sekitar 16-20 persen penurunan kendaraan," kata Yusri di kantornya, Rabu (16/9).

Yusri menambahkan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana bersama Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman berkeliling wilayah DKI untuk melihat langsung kondisi pada hari ketiga PSBB.

Irjen Nana dan Mayjen Dudung juga mengunjungi Terminal Grogol di Jakarta Barat.

"Barusan saja kami, Kapolda, Pangdam patroli keliling Jakarta, ini memang terjadi penurunan. Contoh saja di Terminal Grogol," ungkap Yusri.

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu menambahkan, penurunan kendaraan dan penumpang di Terminal Grogol mencapai 75 persen.

Menurut Yusri, kondisi itu membuktikan lebih banyak masyarakat yang berdiam diri di rumah demi mencegah penularan Covid-19.

Walakin, mantan Kapolres Tanjungpinang, Kepulauan Riau itu menegaskan bahwa aparat tetap melakukan pendekatan persuasif dan humanis terhadap pelanggar ketentuan PSBB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan bahwa volume kendaraan yang masuk ke wilayah DKI Jakarta menurun seiring pengetatan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sejak Senin (14/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News