PSI Ajak 200 Pemuda Rawat Teluk Jakarta, Grace Natalie: Jangan Menunggu Tenggelam!

PSI Ajak 200 Pemuda Rawat Teluk Jakarta, Grace Natalie: Jangan Menunggu Tenggelam!
Sebanyak 200 sukarelawan muda dengan usia di bawah 28 tahun, diajak PSI Jakarta untuk melakukan aksi bersih-bersih Teluk Jakarta. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 200 sukarelawan muda dengan usia di bawah 28 tahun, diajak PSI Jakarta untuk melakukan aksi bersih-bersih Teluk Jakarta dan bakti sosial untuk warga Marunda Kepu.

Ketua DPW PSI DKI Jakarta Elva F. Qolbina menjelaskan bahwa pihaknya dan sukarelawan muda sedang gencar mengangkat isu lingkungan hidup di ibu kota.

"Yang paling peduli dengan isu lingkungan itu anak-anak muda, apalagi di DKI Jakarta yang darurat lingkungan hidup. Kami ajak 200 relawan muda, untuk membersihkan Teluk Jakarta yang jadi hilir tumpukan sampah dari sungai di Jabodetabek," jelas Elva Qobina

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie juga turut hadir membuka kegiatan dengan warga Marunda yang diikuti dengan kembulan bakal ikan massal, tukar botol plastik bekas dengan minyak, penampilan kuda lumping hitam, dan pertunjukan koplo dengan tema "Chill Bersama Rakyat".

"200 anak muda bersosialisasi dengan 300 warga Kampung Marunda Kepu. Makan bareng sampai goyang bareng. Ini gayanya PSI untuk mengajak warga DKI agar lebih peduli dengan tempat tinggalnya dan politik. Tidak selalu tegang dan ruwet, bisa chill aja bareng PSI Jakarta sembari kita dorong agenda perubahan," cerita Grace.

"Realitanya, masalah DKI itu masih banjir dan macet, dari zaman ke zaman masih sama dan enggak bisa dituntaskan sepenuhnya. Tidak ada juga politisi yang konsisten mau dorong isu lingkungan, mungkin dirasa tidak laku dan costly. Padahal nanti kalau kita beneran tenggelam, baru menyesal!" tutup Grace. (dil/jpnn)

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie juga turut hadir membuka kegiatan dengan warga Marunda


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News