PSI Ajak Komunitas di Bandung Barat Terjun ke Politik

PSI Ajak Komunitas di Bandung Barat Terjun ke Politik
Acara temu komunitas PSI di Bandung Barat. Foto: Ist

jpnn.com, BANDUNG BARAT - Partai Solidaritas Indonesia mengadakan temu komunitas di Bandung Barat sebagai salah satu rangkaian acara Solidarity Tour di Jawa Barat pada 12-17 Januari 2019.

Dalam kesempatan itu, Sekertaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni mengajak komunitas-komunitas untuk ikut andil dalam kegiatan berpolitik. “Sebenarnya kegiatan komunitas itu juga kegiatan politik. Tidak ada satupun dari helaan napas kita ini yang bukan politik,” ungkap Toni, Sabtu (12/1).

Toni juga mengingatkan jangan sampai politik berada di tangan politisi lama yang tidak pro rakyat. “Jangan sampai politik dikuasai oleh 4L, Lo Lagi Lo Lagi,” tambah Toni.

Lebih jauh, Toni mengingatkan bahwa Indonesia sebenarnya tidak kekurangan orang berintegritas, hanya saja belum banyak yang bersedia untuk mengambil andil.

“Sesungguhnya kita tidak pernah kekurangan stok orang baik di Indonesia ini, tapi yang jadi masalah adalah orang-orang baiknya tidak mau terjun langsung di politik,” ujar Toni di depan perwakilan sejumlah komunitas di Bandung Barat.

Toni kemudian mengimbau komunitas-komunitas di Bandung Barat untuk merapatkan barisan dan ambil bagian dalam politik mengingat Indonesia sedang mengalami ancaman besar.

“Sekarang adanya gelombang besar yang masuk ke Indonesia, ada usaha untuk menyeragamkan kita, bahkan tidak mengakui kearifan-kearifan lokal Indonesia dengan berbagai macam terminologi,” tutur Toni.

Toni mengajak komunitas-komunitas di Bandung Barat untuk sama-sama menjaga perbedaan budaya serta kearifan lokal sebagai aset bangsa Indonesia.

Partai Solidaritas Indonesia mengadakan temu komunitas di Bandung Barat sebagai salah satu rangkaian acara Solidarity Tour di Jawa Barat pada 12-17 Januari 2019

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News