PSI Apresiasi Gerak Cepat Polisi di Kasus Intimidasi CFD

PSI Apresiasi Gerak Cepat Polisi di Kasus Intimidasi CFD
Seorang wanita dan anak diduga mendapat intimidasi dari massa #2019GantiPresiden

jpnn.com, JAKARTA - Jaringan Advokasi Rakyat PSI (Jangkar Solidaritas) telah melapor ke Polda Metro Jaya terkait aksi intimidasi yang dialami seorang ibu dan anaknya di Bundaran HI, Minggu (29/4) lalu.

Juru bicara PSI bidang hukum dan Koordinator Jangkar Solidaritas Dini Purwono menyampaikan, pihaknya mengapresiasi kepolisian yang telah bergerak cepat membentuk tim untuk menginvestigasi dugaan pelanggaran tersebut.

“Jadi laporan kami ini dapat dianggap sebagai bentuk dukungan kami kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini dan menindak tegas para pelaku aksi intimidasi tersebut,” ujar Dini melalui keterangan persnya, Rabu (2/5).

Selain itu laporan PSI juga merupakan bentuk nyata kecaman PSI atas segala bentuk tindakan kekerasan, intimidasi dan intoleransi terhadap warga negara, terutama terhadap perempuan dan anak.

Melalui laporan tersebut PSI ingin menyampaikan pesan moral kepada setiap warga negara Indonesia untuk berani bersuara dan tidak ragu-ragu melawan aksi initimidasi dan aksi-aksi inkonstitusional lainnya.

“Sebagai warga negara yang baik kita tidak boleh melakukan pembiaran terhadap hal-hal yang tidak baik, yang melanggar hukum. Karenanya PSI merasa memiliki kewajiban moral untuk melaporkan kejadian pada acara CFD hari Minggu kemarin ke pihak kepolisian,” jelas Dini lebih lanjut.

PSI berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah bekerja secara baik dan professional pada saat menerima laporan yang disampaikan PSI.

PSI akan terus mengawal perkembangan kasus ini dan akan segera menyampaikan kepada pihak kepolisian dalam hal PSI menerima bukti-bukti dan informasi tambahan terkait. (dil/jpnn)


PSI mengapresiasi langkah kepolisian yang langsung mengusut praktik intimidasi di area CFD akhir pekan lalu


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News