PSI Gelar Nobar Debat Kedua Calon Presiden

PSI Gelar Nobar Debat Kedua Calon Presiden
PSI. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar nonton bareng (nobar) debat capres putaran kedua bersama para kader dan masyarakat umum. Bukan hanya menggelar nobar, PSI juga mengundang panelis untuk berkomentar tentang materi debat.

"Sejauh ini kita nobar saja, dan nanti ada panelis. Jadi, ketika break nanti, kita akan membahas ini dengan beberapa panelis," kata juru bicara PSI Dara Adinda Nasution di kantor DPP PSI, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (17/2).

Panelis yang diundang PSI adalah Direktur Program SMRC Sirajuddin Abbas, peneliti lingkungan hidup yang juga jubir PSI bidang lingkungan Mikhail Gorbachev Dom, dan pengamat lingkungan hidup Agus Sari. Ketum PSI Grace Natalie juga direncanakan hadir dalam acara nobar ini.

"Jadi betul-betul sesuai dengan tema debat hari ini gitu. Ini juga sebagai salah satu bentuk pendidikan politik juga untuk masyarakat bahwa debat ini kan seharusnya sesuatu yang jadi perhatian rakyat Indonesia, sebagai bahan pertimbangan untuk memilih nantinya, kan," ujar Dara.

Dara optimistis capres yang didukungnya, Joko Widodo (Jokowi), akan tampil optimal dalam debat nanti. Menurutnya, tema debat kali ini sudah dikuasai oleh Jokowi.

"Saya rasa pengalaman beliau sudah cukup banyak tentang hal ini dan pasti Pak Jokowi akan lebih mengerti hal-hal teknisnya, karena dia sudah melakukan ini 4 tahun lebih gitu. Sementara itu, paslon oposisinya belum punya pengalaman di bidang ini," ungkapnya.

Nobar kali ini merupakan yang pertama kali diadakan oleh DPP PSI. Dara menyatakan pihaknya akan terus menggelar nobar untuk tiga debat yang masih akan dilaksanakan. (dil/jpnn)


Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar nonton bareng (nobar) debat capres putaran kedua bersama para kader dan masyarakat umum.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News