PSI: Infrastruktur Juru Kampanye Terbaik Jokowi

PSI: Infrastruktur Juru Kampanye Terbaik Jokowi
Jubir PSI Bidang Ekonomi dan Bisnis Rizal Calvary Marimbo. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara PSI Rizal Calvary Marimbo meyakini musim mudik tahun ini bakal memberi keuntungan elektoral yang sangat besar bagi Presiden Joko Widodo.

Pasalnya, jutaan pemudik bakal merasakan langsung manfaat dari infrastruktur yang dibangun pemerintah selama empat tahun terakhir.

“Juru kampanye terbaik Presiden Jokowi adalah infrastruktur. Infrastruktur tidak pandai beretorika atau mengolah kata. Untuk meyakinkan publik, infrastruktur hanya pasif tapi efektif meyakinkan publik. Tidak bergerak tapi mampu menggerakan orang untuk memilih kembali Presiden Jokowi pada 2019 nanti,” ucap Rizal dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/6).

Rizal bahkan yakin pengalaman mudik tahun ini bisa mengubah pandangan pembenci Jokowi paling keras sekali pun. Pasalnya, setelah merasakan langsung, mereka tidak akan mampu menyangkal keberhasilan Jokowi.

"Inilah bedanya, Jokowi menawarkan experience campaign atau pengalaman, sedangkan oposisi menawarkan retorika dan fake news campaign. Ini yang akan membuat posisi presiden semakin kuat di mata publik. Di satu sisi kita juga tidak punya oposisi yang berkualitas,” ucap dia.

Rizal mengatakan, infrastruktur mudik tersebut berupa jalan tol, pelabuhan, bandara, terminal, stasiun kereta, jalan umum yang semakin maju dan modern yang dibangun pemerintahan Jokowi-Jk selama ini.

“Digabung semua presiden sebelumnya, Jokowi membangun infrastruktur terpanjang, terbanyak, termasif sepanjang sejarah republik ini walau baru empat tahunan. Mana ada negara yang makmur karena mengabaikan infrastruktur?” ucap dia.

PSI optimistis, daya saing infrastruktur Indonesia akan terus menguat selama Jokowi duduk di kursi presiden.

Sebelumnya, peringkat daya saing infrastruktur Indonesia melonjak untuk periode 2017-2018 sebagai dampak dari masifnya pembangunan infrastruktur.

Juru Bicara PSI Rizal Calvary Marimbo meyakini musim mudik tahun ini bakal memberi keuntungan elektoral yang sangat besar bagi Presiden Joko Widodo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News