PSI Ingin Lahirkan Pemimpin Baru Seperti Ahok atau..

PSI Ingin Lahirkan Pemimpin Baru Seperti Ahok atau..
Ketua Umum PSI Grace Natalie, di sela kopi darat PSI yang digelar di Swiss Bell Hotel Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (28/5). Foto: Ken Girsang/JPNN.com

jpnn.com - TANGERANG - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengatakan, partainya hadir demi menjawab kerinduan mayoritas anak-anak muda melihat partai politik bersih dari pratik korupsi yang selama ini menggerus kepercayaan masyarakat. 

Sehingga orang-orang yang selama ini bersih dan memiliki kemampuan, dapat maju sebagai calon-calon pemimpin bangsa. "Di tengah pesimisme orang pada politik, kami percaya parpol hanya alat. Untuk itulah kami hadir, sehingga orang-orang yang memiliki kompetensi, enggak perlu mengeluarkan duit untuk punya kesempatan maju sebagai calon-calon pemimpin," ujar Grace di sela-sela kopi darat pengurus DPP PSI dengan seluruh pengurus DPD Tingkat Provinsi, Sabtu (28/5).

Grace kemudian mencontohkan nama-nama pemimpin yang selama ini dinilai memiliki kinerja yang sangat baik. Seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Batang Yoyok, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. 

"Intinya kami ingin menemukan lebih banyak orang-orang seperti mereka. Tapi kan lewat independen ada batasannya. Kalau mau jadi presiden dan anggota dewan kan tak bisa kalau tak melalui parpol. Makanya kami hadir," ujar Grace.

Selain itu, Grace juga punya cita-cita menjadikan PSI sebagai rumahnya orang-orang muda untuk berkontribusi bangsa. Apalagi mengingat di pemilu 2019, jumlah pemilih yang berusia 17-38 tahun mencapai 58 persen. 

"Saya enggak bisa membayangkan kalau jumlah yang begitu besar ini tak terpanggil dan apatis pada politik. Karena itulah kami ciptakan wadah. Agar yang baik dan punya kompetensi, punya tempat untuk dapat melayani masyarakat.(gir/jpnn)


TANGERANG - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengatakan, partainya hadir demi menjawab kerinduan mayoritas anak-anak muda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News