PSI Klaim Tak Ada Eks Napi Korupsi di Daftar Bacaleg 2019

PSI Klaim Tak Ada Eks Napi Korupsi di Daftar Bacaleg 2019
Ketua Umum PSI Grace Natalie. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendaftarkan 575 bakal calon anggota DPR-nya ke KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (17/7). Para Bacaleg PSI akan mengikuti kontestasi di 90 daerah pemilihan pada Pemilu 2019 mendatang.

Menurut Ketua Umum PSI Grace Natalie, dari 575 bakal caleg yang didaftarkan, 65 persen berusia di bawah 45 tahun. Kemudian, 45 persen merupakan bakal caleg perempuan.

"Dengan komposisi yang ada, bisa dikatakan satu dari dua caleg PSI adalah perempuan. Melampaui syarat minimal 30 persen caleg perempuan,” ujar Grace di kantor KPU, Jakarta.

Selain itu, PSI juga mengklaim tidak ada bakal calegnya mantan narapidana korupsi.

Hal itu ditegaskan pada papan spanduk berukuran kecil yang mereka bawa saat mendaftar ke KPU. Papan itu bertuliskan, "Caleg PSI 100% Bukan Eks Napi Korupsi."

Untuk diketahui, PSI merupakan partai baru yang didirikan pasca-pemilu 2014. Partai ini cenderung mengambil target partisipan kalangan anak muda, perempuan dan lintas agama.(gir/jpnn)


Menurut Grace Natalie, dari 575 bakal caleg PSI yang didaftarkan, 65 persen berusia di bawah 45 tahun. Kemudian, 45 persen merupakan bakal caleg perempuan.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News