PSI Percaya, Dimana pun Memimpin Risma Memberi Maslahat

PSI Percaya, Dimana pun Memimpin Risma Memberi Maslahat
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Foto JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Grace Natalie mengaku prihatin dengan perdebatan soal pencalonan Tri Rismaharini di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, perdebatan itu sudah mengarah kepada kekerasan gender. 

“Saya kok heran yah, perdebatan ini sudah menjurus ke arah kekerasan gender. Semua orang ribut mecalonkan Risma, tapi persoalannya baik yang mencalonkan maupun yang menolak Risma meninggalkan Surabaya, tidak pernah secara langsung menanyakan keinginan hati Ibu Risma,” kata Grace kepada wartawan, Kamis (11/8). 

Kekerasan gender yang dimaksud Grace karena Risma -sapaan akrab Tri Rismaharini- karena tidak melibatkan wali kota Surabaya itu dalam perdebatan pencalonannya di Pilkada DKI.

Apa yang dialami Risma juga digambarkan Grace sebagai bukti bahwa perempuan di politik masih ditempatkan sebagai objek bukan subjek.

“Perempuan dan pemimpin sebaik Ibu Risma pun masih diperlakukan hanya sebagai objek, seolah seperti batu yang tidak memiliki keinginan hati sendiri," katanya. 

Grace sendiri meyakini bahwa dimanapun Risma ditempatkan dan memimpin akan memberikan maslahat, entah di Surabaya ataupun di Jakarta. 

“Sejak awal PSI selalu menyebut Ibu Risma itu orang baik, bagi PSI orang baik itu ditempatkan dimana saja pasti akan tetap berbuah manis. Tapi bagaimanapun semua keputusan ini akhirnya berpulang kepada Ibu Risma sendri," katanya. 

Namun Grace agak menghindar ketika ditanyakan mengenai faktor Megawati Soekarnoputri yang pada akhirnya akan memastikan polemik pencalonan Risma di DKI. 

JPNN.com JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Grace Natalie mengaku prihatin dengan perdebatan soal pencalonan Tri Rismaharini di Pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News