"Yang Ngomong Ini Ruhut, Kader Demokrat Pendukung Ahok"

"Yang Ngomong Ini Ruhut, Kader Demokrat Pendukung Ahok"
Ruhut Sitompul. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Juru bicara Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul mengatakan Koalisi Kekeluargaan hanya untuk kepentingan pilkada DKI Jakarta saja. Soal posisi PD menurut Ruhut, tetap di tangan ketua umum.

"Koalisi Kekeluargaan itu konteksnya pilkada DKI Jakarta saja. Kemana Demokrat menjatuhkan dukungan, tetap di tangan ketua umum," kata Ruhut, saat dihubungi wartawan, Kamis (11/8).

Kewenangan ketua umum untuk menjatuhkan dukungan lanjutnya, sesuai dengan undang-undang dan berlaku bagi semua partai politik.

"Partai politik itu hanya di tingkat pusat. Tingkat I dan II hanya kepanjangan tangan. Kalau ditanya, apa Pak SBY sudah tahu? Belum dong," tegasnya.

Anggota Komisi III DPR ini menyatakan aneh Koalisi Kekeluargaan. "Aneh, koalisi apa ini? Yang ngomong ini Ruhut, kader Demokrat pendukung Ahok. Koalisi ini aneh sebab siapa yang dicalonkan tidak ada," ujarnya.

Ditanya, apakah Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum tahu? Ruhut menyatakan pasti SBY memberitahunya. "Logis saja, kalau Pak SBY sudah tahu, pasti aku sudah dihubungi, sebab aku ini kan juru bicara," jelasnya.

Dia tambahkan, untuk pilkada DKI Jakarta, majelis tinggi belum ada keputusan. Beberapa daerah sudah ada perintah. "Tapi DKI belum dong," pungkasnya.(fas/jpnn)


Berita Selanjutnya:
PPP Putuskan Usung Ririn

JAKARTA - Juru bicara Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul mengatakan Koalisi Kekeluargaan hanya untuk kepentingan pilkada DKI Jakarta saja. Soal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News