Ogah Usung Ahok, Demokrat Siapkan Risma

Ogah Usung Ahok, Demokrat Siapkan Risma
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat akan segera mengumumkan calon gubernur yang diusung dalam Pilkada DKI 2017. Yang pasti, Demokrat tak ingin mengusung sang petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Pekan depan, majelis tinggi partai akan rapat‎ dan mengumumkan calon yang muncul," ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Didik Mukrianto di Jakarta, Kamis (11/8).

Menurutnya, Demokrat ingin memenangkan calon yang akan diusungnya nanti. Mereka mempertimbangkan untuk mencari pesaing petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

"Kalau sekarang yang muncul dan telah declare adalah Ahok. Kami akan jajaki kemungkinan calon selain Ahok," sebut dia.

Keputusan untuk tidak mendukung Ahok, sambung Didik, wajib dipatuhi setiap kader Demokrat. "Setiap kebijakan dan putusan partai harus didukung, bila ada kader yang tidak sejalan, dapat sanksi yang dilihat secara proporsional," terang Didik.

Sejumlah nama pun telah dipegang partai yang dikomandoi Susilo Bambang Yudhoyono itu. "Alternatif calon lain selain Ahok, ada Buwas, Risma, Sandiaga Uno dan kader sendiri, Rachlan Nasidik, dan Nachrowi," pungkasnya. (dna)


JAKARTA - Partai Demokrat akan segera mengumumkan calon gubernur yang diusung dalam Pilkada DKI 2017. Yang pasti, Demokrat tak ingin mengusung sang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News